Selasa, April 20, 2010

Tips Bergaya Praktis



Kreatifitas bisa membuat Anda lebih hemat dalam bergaya. Dengan cara mix & match, Anda dapat mendapatkan gaya yang baru. Salah satu trik yang penting adalah trik menumpuk (layering). Terdengar mudah? Tidak juga! Baca dulu, yuk!

Pilih si Tipis
Salah satu kegunaan pakaian tipis adalah untuk dipakai dengan gaya tumpuk. Anda sah-sah saja menumpuk pakaian tipis hingga 3 lapis, contoh kaus, rompi jins dan syal. Kalau memang Anda harus menumpuk pakaian tebal, pilih satu saja dan sisakan lainnya untuk si tipis. Lebih dari itu, orang lain akan gerah sendiri melihat Anda dan berpikir “Apa dia tidak gerah berpakaian seperti itu?”

Si Panjang- Pendek
Pakaian yang ingin ditumpuk sebaiknya berbeda panjangnya, ada yang lebih pendek dan ada yang lebih panjang. Apabila anda menumpuk kaus, pastikan si panjang berada di bawah si pendek. Sementara menumpuk si pendek di bawah si panjang adalah trik yang oke untuk mengubah pakaian malam seperti cocktail dress, menjadi lebih kasual. Si pendek sebaiknya adalah pakaian dengan bahan yang lebih “berat”.

Beda warna
Ingat, tujuan menumpuk pakaian adalah agar bisa menonjolkan kontras. Jadi percuma saja kalau anda menumpuk pakaian dengan warna yang sama. Menumpuk pakaian dengan cara ini membuat Anda terlihat lebih berisi daripada aslinya. Tumpuk pakaian yang berwarna lebih terang di bawah pakaian yang berwarna lebih gelap untuk hasil yang lebih oke.

Padukan tekstur
Beranikan diri memadukan tekstur pakaian yang berbeda, seperti sifon dengan knit (wol) atau jins dengan velvet. Jangan selalu bermain di zona aman, membosankan!

Tumpuk Aksesoris
Bukan hanya pakaian yang bisa ditumpuk, namun juga aksesoris. Kenakan beberapa gelang atau kalung sekaligus untuk tampilan lebih edgy. Namun pastikan gelang atau kalung tersebut berasal dari jenis yang sama, misalnya bangles semua atau kalung panjang semua. Memadukan jenis yang berbeda akan membuat tampilan kita terlihat berlebihan dan aneh. Bayangkan memakai gelang bangles dengan cuff bersamaan atau kalung chocker dengan kalung panjang sekaligus? Oh, tidak!

Kenyamanan atau Fashion?
Menumpuk pakaian untuk fashion berbeda dengan menumpuk pakaian untuk menghalau dingin. Memakai kaus di bawah jaket adalah salah satu contoh menumpuk pakaian untuk menghalau dingin. Sementara menumpuk pakaian untuk fashion adalah trik berpakaian untuk menciptakan gaya yang berbeda. Memakai 3 lapis top, yang dipadu rok dan legging adalah salah satu contohnya.
Franka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar